Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya

Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya - Hallo sahabat Malay Post, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya
link : Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya

Baca juga


Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya

Selasa, 29 Ogos 2017 
 
Muslim Rohingya ditolak masuk Bangladesh. ©REUTERS/Mohammad Ponir Hossain
 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyebut masyarakat internasional buta dan tuli terhadap situasi yang sedang menimpa penduduk muslim Rohingya di Negara   Rakhine, Myanmar. Sebab, kelompok minoriti itu hingga kini masih terus terpojok hingga tidak memiliki tempat untuk berlindung.

"Sayangnya saya boleh mengatakan bahwa dunia ketika ini buta dan tuli terhadap apa yang sedang terjadi di Myanmar. Mereka seolah tidak melihat dan mendengar," kata Erdogan dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa (29/8).

Rohingya, yang merupakan salah satu komuniti tanpa kewarganegaraan terbesar di dunia yang berbondong-bondong meminta perlindungan dari Bangladesh untuk melepaskan diri dari gelombang kekerasan yang terjadi di tempat tinggal mereka sebelumnya.

Perang antara kelompok militan tak diketahui dan tentera Myanmar membuat penduduk muslim Rohingya kena getahnya. Bahkan menurut laporan Badan Pengungsi Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu(PBB), 3,000 orang telah tiba di Bangladesh dalam tiga hari terakhir untuk menghindari penyeksaan Myanmar.

Erdogan menggambarkan aksi pengungsian besar-besaran ini sebagai peristiwa yang sangat menyakitkan. Dia juga berjanji akan membahas masalah ini di Majlis Umum PBB bulan depan guna memperoleh penyelesaian.

"Tentu saja kami mengutuk ini sekeras-kerasnya dan kami berjanji akan mengikuti perkembangan situasi di sana melalui institusi internasional, termasuk di PBB. Kami ingin melihat seluruh umat manusia mengulurkan tangan terhadap masalah ini," ungkapnya.

Alasan Erdogan peduli terhadap nasib komuniti Muslim ini adalah kerana dia juga peduli terhadap keadaan di Palestin .

Namun, meski ramai-ramai menerima kecaman, pemimpin Myanmar sekaligus pemenang nobel perdamaian Aung San Suu Kyi membantah telah terjadi konflik antara tentera dan penduduk Rohingya di Negara   Rohingya.

Pernyataan Suu Kyi dinilai tidak sesuai dengan situasi sebenarnya yang terjadi di Negara   Rakhine. Sebab dia juga menolak visa pegawai PBB yang bertugas untuk menyiasat kes kekerasan ini. 
Sumber:Merdeka.com 


Demikianlah Artikel Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya

Sekianlah artikel Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Erdogan sebut dunia buta dan tuli tentang situasi penduduk muslim Rohingya dengan alamat link http://malaypostt.blogspot.com/2017/08/erdogan-sebut-dunia-buta-dan-tuli.html

Subscribe to receive free email updates: