Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza

Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza - Hallo sahabat Malay Post, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Berita, Artikel Berita dini hari, Artikel Berita hangat, Artikel Berita harga, Artikel Berita hari ini, Artikel Berita islam, Artikel Berita jalanan, Artikel Berita kemarin, Artikel Berita malam ini, Artikel Berita politik, Artikel Berita terbaru, Artikel Berita war, Artikel ini Berita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza
link : Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza

Baca juga


Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza

31/3/18

https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 30 18 1880240 tentara-israel-tewaskan-tujuh-demonstran-palestina-di-perbatasan-gaza-PEsHgeqqJ1.jpg  
Foto: Reuters
GAZA – Sekurang-kurangnya tujuh warga Palestin  terbunuh dan 500 lainnya cedera dalam bentrokan antara demonstran Palestin  dengan tentera Israel di sepanjang perbatasan Jalur Gaza dengan Israel. Korban berjatuhan setelah tentera Israel menembak  mereka dengan peluru tajam, peluru getah dan gas pemedih mata dalam demonstrasi Jumaat petang.

Ribuan orang berkumpul di sepanjang perbatasan Gaza- Israel untuk menggelar demonstrasi ‘Great Return’ atau ‘Kepulangan Besar’ yang rencananya akan berlangsung selama enam minggu. 

Demonstrasi massal itu akan berlangsung dari Jumaat, 30 Mac ketika warga Palestin  menggelar tunjuk perasaan massa untuk memperingati Hari Tanah, yang menandakan pembunuhan enam penduduk awam  tak bersenjata oleh pasukan Israel pada 1976.

Hamas mengatakan sebanyak 100,000 warga Palestin  akan ambil bahagian dalam demonstrasi besar-besaran pada Jumaat. Protes itu bertepatan dengan cuti Yahudi Paskah yang berlangsung selama seminggu yang selalu menimbulkan peningkatan ketegangan di wilayah yang sudah bergejolak. 

RT Jumaat (30/3/2018) melaporkan, demonstrasi selama enam minggu itu diadakan untuk menuntut hak untuk kembali bagi para pengungsi Palestin  ke tempat yang sekarang menjadi wilayah Israel. Protes itu dirancang akan mencapai puncaknya pada Mei ketika Israel merayakan hari kemerdekaan ke-70 yang oleh orang Palestin  disebut sebagai Hari Nakba atau bencana.

Para demonstran telah mendirikan kota-kota khemah dengan dukungan dari faksi Hamas dan Fatah di lima lokasi di sepanjang perbatasan. Kota-kota khemah itu memiliki fasiliti perubatan, zon  media, toilet portabel, air bersih dan elektrik. 

Israel telah menyiagakan 100 penembak jitu di sepanjang perbatasan untuk mengantisipasi demonstrasi tersebut.
Seorang pegawai Hamas memperingatkan bahwa akan ada reaksi terhadap provokasi Israel.

"Kami tidak ingin melihat pertumpahan darah. Hanya protes yang damai," katanya kepada Israel Hayom. Dia memperingatkan bahwa "jika ada provokasi Israel dan jika Israel dengan sengaja melukai para penunjuk perasaan atau orang-orang kami, kami akan memberikan tanggapan yang keras."


Demikianlah Artikel Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza

Sekianlah artikel Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tentera Israel Bunuh Tujuh Demonstran Palestin di Perbatasan Gaza dengan alamat link http://malaypostt.blogspot.com/2018/03/tentera-israel-bunuh-tujuh-demonstran.html

Subscribe to receive free email updates: